Samsung dikabarkan akan mengadakan peluncuran Galaxy terbaru mereka di London, Inggris pada 3 Mei 2012 mendatang. Tidak disebutkan secara rinci, Samsung Galaxy apa yang akan diluncurkan namun kabar beredar menyebutkan Samsung akan meluncurkan Galaxy S3. Apa saja yang baru dari Samsung Galaxy S3 ini?

Rumor yang beredar menyebutkan Samsung Galaxy lanjutan S2 ini hanya akan memiliki sedikit penambahan dari Samsung Galaxy S2 dan tidak akan disebut sebagai Samsung Galaxy S3. Spesifikasi generasi penerus Samsung Galaxy S2 ini dikabarkan akan mirip dengan spesifikasi HTC One X yang memiliki prosessor quad-core 1.5GHz, 1GB RAM dan layar 4.7-Inch. Jika spesifikasi ini nantinya benar bukan tidak mungkin ada sebagian orang yang kecewa karena beberpa bulan lalu senoat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S3 akan memiliki prosessor 1.8GHz dan 2GB RAM.

Jika ada 1 hal yang menarik pada generasi penerus Samsung Galaxy S2 ini adalah eye-tracking. Fitur ini memungkinkan kamera depan ponsel mampu mengenali mata saat kita melihat ke ponsel (misalnya sedang mengetik SMS) dan akan mengunci ponsel beberapa saat setelah mata kita tidak lagi melihat ke ponsel. Terdengar merepotkan jika benar demikian karena setiap mata kita. Menarik untuk kita nantikan bagaimana implementasi fitur ini karena akan merepotkan jika kita harus unlock ponsel kita saat mata kita akan kembali menggunakan ponsel setelah mata kita melihat ke tempat lain.

Apabila spesifikasi ponsel penerus Samsung Galaxy S2 yang memiliki nama kode internal “Bali” ini benar mirip dengan HTC One X maka dengan prosessor quad-core mereka akan selangkah lebih unggul dibandingkan dengan Apple iPhone 4S namun akan memberikan kesempatan bagi Apple iPhone 5 yang kabarnya akan diluncurkan pada Oktober 2012 mendatang untuk melangkahi spesifikasinya.

Ya kita lihat saja bagaimana sebenarnya generasi penerus Samsung Galaxy S2 ini pada awal Mei 2012 nanti

Sumber : CNET UK

Artikel Lain yang mungkin Berguna: